Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 25/11/2017 11:29 WIB

MES Kota Bekasi Gelar Seminar Bekasi Berwakaf

MES Kota Bekasi Gelar Seminar Bekasi Berwakaf
MES Kota Bekasi Gelar Seminar Bekasi Berwakaf

BEKASI_DAKTACOM: Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi menggelar seminar “Bekasi Berwakaf Bersama Walikota” di Griya Wulansari, Bekasi pada Sabtu (25/11).

Seminar bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam berwakaf produktif untuk mengentaskan kemiskinan, khususnya di Kota Bekasi.

Ketua Harian MES Kota Bekasi, Hj Ina Marlina mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kontribusi MES setelah acara pelantikan pengurus yang diadakan pada pekan sebelumny.

“Kami ingin meneguhkan komitmen dalam membantu pemerintah kota untuk mengatasi persoalan kemiskinan melalui zakat dan wakaf, “ujarnya.

Selain menghadirkan Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi, dijadwalkan seminar juga akan menghadirkan Ketua Umum ICMI Prof Dr Jimly Ashidiqie, Direktur Wakaf Al Azhar Muhammad Rofiq Thoyib dan Manager Area Takaful Regional Banjabar Iik Hikmat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga menjadi Ketua Umum MES Kota Bekasi menegaskan perlunya kerjasama semua pihak dalam meningkatkan kesadaran umat Islam untuk berwakaf sehingga potensi yang ada bisa dioptimalkan untuk pembangunan di Kota Bekasi.

“Kota Bekasi dengan jumlah penduduk sebanyak 2,6 juta memiliki potensi yang luar biasa dalam zakat dan wakaf, jika ini dikembangkan maka akan menjadi kekuatan ekonomi dan keuangan yang mandiri, “ ucapnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama oleh Pemerintah Kota Bekasi dengan sejumlah pihak untuk pengelolaan wakaf produktif. [dwh]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 950 Kali
Berita Terkait

0 Comments