Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2015 21:39 WIB

Beras Sintetis Diuji Di Laboratorium Sucofindo Cikarang Barat

Dewi Nuriza, Melaporkan Adanya Beras Palsu Pada Akun Instagram Radio Dakta
Dewi Nuriza, Melaporkan Adanya Beras Palsu Pada Akun Instagram Radio Dakta

CIKARANG_DAKTACOM: Penemuan beras berisi biji plastik ditemukan oleh salah satu warga di Pasar Mutiara Gading Mustika Jaya Kota Bekasi, hal ini tentunya menjadi perhatian serius sehingga Disperindagkop Kota Bekasi melakukan uji laboratorium apakah sample beras tersebut berbahan kimia atau tidak.

Kepala Sub Laboratorium PT. Sucofindo, A. Dizam mengatakan pihaknya melakukan proses screening, terkait dengan bahan kimia apa saja yang dikandung dalam beras tersebut. Dalam proses laboratorium, pihaknya menggunakan alat FTIR dan Spektorfesimasa untuk mengetahui kandungan senyawa kimia beras tersebut.

Sementara itu, Disperindagkop Kota Bekasi membawa 2 sample beras yang diduga merupakan beras oplosan dari pembeli maupun pedagang beras tersebut. Sebanyak 170 gram beras dari pembeli dan 545 gram dari penjual beras diujikan dalam Laboratorium tersebut.

Menurut, Staf UPTD Perlindungan Konsumen Eko Arusdyaman Disperindagkop Kota Bekasi pihaknya sudah melaksanakan rajia di Pasar Bantar Gebang dan Duren Jaya dalam rangka mencegah peredaran beras oplosan tersebut

Sementara itu, hasil dari uji laboratorium tersebut akan diumumkan kamis besok (21/5) bertempat di Pemkot Bekasi.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2876 Kali
Berita Terkait

0 Comments