Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/11/2017 15:45 WIB

Polrestro Bekasi Resmi Miliki Gedung CDMC

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis resmikan Gedung CDMC di Polrestro Bekasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis resmikan Gedung CDMC di Polrestro Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Kepala Polisi Daerah (polda) Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz, meresmikan Crisis And Disaster Management Center (CDMC) di Mapolres Metro Bekasi, Kamis (23/11).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan, adanya gedung CDMC merupakan contoh untuk kepolisian-kepolisian yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ini merupakan pilot project yang perlu dicontoh, pasalnya baru ada di Kabupaten Bekasi yang berjalan dari seluruh wilayah Indonesia,” kata Kapolda.

CDMC berada di gedung Polres Metro Bekasi, Hal ini merupakan titik pusat koordinasi dari semua stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi dalam mengatasi bencana.

“Di Polda juga baru akan dibuat CDMC, maka dari itu saya mengapresiasi kinerja Kapolres Metro Bekasi yang menjadi contoh, bukan hanya teori saja tetapi ia telah melakukannya,” ucapnya.

Secara peta geografis, Kabupaten Bekasi memikiki wilayah yang sangat luas dan penduduk yang heterogen, sehingga rawan akan konflik sosial dan potensi banjir.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra meminta kepada seluruh stakeholder seperti serikat buruh, Forum Komunikasi Kawasan Industri (Forkomsari), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya dapat berjalan dengan maksimal.

“Mari kita bersama-sama, polisi, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga situasi untuk selalu aman dan sejahtera,” pungkasnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1457 Kali
Berita Terkait

0 Comments