Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/11/2017 14:00 WIB

Pembersihan Tanah Longsor Bumiwaluya-Cipendeuy Dipercepat

Pembersihan Tanah Longsor Bumiwaluya Cipendeuy Dipercepat
Pembersihan Tanah Longsor Bumiwaluya Cipendeuy Dipercepat

BANDUNG_DAKTACOM: Pembersihan tanah longsor yang menutupi jalur kereta api di sejumlah titik antara Stasiun  Bumiwaluya-Cipendeuy yang terjadi pada Rabu (22/11) Pukul 18.00 WIB, terus dilakukan oleh para petugas ilaangam baik dengan cara manual maupun dengan menggunakan alat berat.

Manager Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus memperkirakan, pembersihan tanah sisa longsor yang terjadi di KM 233,  KM 230, KM 231, KM 232 dan KM 234 bisa selesai dalam waktu 6 jam kedepannya.

"Karena panjang timbunan tanah yg  menutupi rel bervariasi dari 10 meter-100 meter dengan tinggi  timbunan 1 meter -7 meter, kita perkirakan bisa selesai selama 6 jam, kita percepat mudah-mudahan bisa normal," ucapnya pada Kamis (23/11).

Akibat longsoran tersebut beberapa perjalanan kereta api dari arah Bandung menuju timur terpaksa harus dialihkan melalui jalur Purwakarta-Cikamprk-Cirebon-Purwokerto-Kroya, begitu juga sebaliknya dari arah timur menuju Bandung terpaksa harus dialihkan.

Kereta - kereta yang operasi perjalanannya harus memutar yaitu,  KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA kahuripan, KA Lodaya, KA Turangga, KA Kutojaya Selatan dan KA Serayu," tuturnya.

Sementara untuk Kereta Argo Wilis dan  Pasundan yang tertahan menuju Bandung  dilakukan overstafen, dimana para penumpang kereta tersebut dialihkan ke moda transportasi bis.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 7357 Kali
Berita Terkait

0 Comments