Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/11/2017 10:15 WIB

Gus Mus: Ayo Semarakkan Asian Games 2018

Gus Mus
Gus Mus

REMBANG_DAKTACOM: Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri yang biasa disapa Gus Mus mengajak masyarakat menyukseskan Asian Games XVIII/2018 di Jakarta dan Palembang.

"Mari kita gelorakan dan menyukseskan Asian Games 2018 demi Indonesia," kata Gus Mus usai dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Kabupaten Rembang, Rabu malam kemarin.

Gus Mus mengatakan  akal yang sehat ada dalam jasad yang sehat sehingga semua pihak mesti menggelorakan olah raga dalam kehidupan sehari-hari.

"Semua masyarakat nyengkuyung dengan gegap gempita dan bersemangat menggelorakan Asian Games XVIII/2018, atau bahasanya Bung Karno, kita buat gegap gempita," kata dia.

Gus Mus menceritakan bahwa masa muda kiai-kiai Indonesia gemar berolahraga.

"Dulu, (sewaktu Asian Games di Jakarta) Indonesia luar biasa dan menjadi sorotan dari mana-mana," kata Gus Mus. "Mudah-mudahan kita menjadi gemar berolahraga, apalagi dulu ada istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat."

Asian Games 2018 diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade akan dipertandingan dalam event multicabang yang untuk keduanya digelar di Indonesia sejak 1962.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 241 Kali
Berita Terkait

0 Comments