Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/11/2017 06:15 WIB

Tips Bibir Merah Alami dengan Madu

manfaat madu
manfaat madu

BEKASI_DAKTACOM: Bibir yang lembab dan merah seperti bayi sangat diinginkan oleh setiap perempuan. Karena bibir yang kering dan hitam bisa merusak penampilan.

Selain itu keadaan bibir kering dan hitam menandakan jika tubuh kekurangan vitamin. Ada beberapa penyebab bibir menjadi kering, yakni dehidrasi, kekurangan vitamin B dan C hingga tak dilindungi dengan pelembab.

Namun tak perlu khawatir karena menghilangkan bibir pecah dan hitam bisa diatasi lewat cara sederhana dan mudah. Perawatan ini juga bisa kita lakukan di rumah.

Selain menggunakan pelembab bibir, cara lain untuk membuat bibir lembab dan kembali merah yaitu menggunakan cairan herbal madu.

Madu memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh seprti vitamin B, vitamin C, kalsium, natrium, zat besi, fosfor, kalium, glukosa, magnesium serta folat.

Untuk membuat bibir merah merona dan lembab, kita bisa menggunakan madu dengan cara mengolesinya. Namun sebelum menggunakan madu, sebaiknya bersihkan dulu bagian bibir dari kotoran, sel kulit mati dan minyak.

Setelah madu dioleskan, pijat bibir secara perlahan selama beberapa menit saja. sehabis di pijat, diamkan madu melekat pada bibir selama 15 hingga 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air bersih. Perawatan ini akan efektif jika dilakukan rutin sebelum tidur di malam hari. Olesan madu juga bisa didiamkan hingga pagi hari dan cuci setelah bangun tidur.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Tribunnews
- Dilihat 111 Kali
Berita Terkait

0 Comments