Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/11/2017 11:00 WIB

Menpora: Presiden Beri Perhatian Serius Atlet Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
BOGOR_DAKTACOM: Presiden ingin betul-betul ada perhatian khusus kepada atlet, baik soal kebutuhan tempat melakukan latihan dan pertandingan, kebutuhan alat-alat tanding maupun alat-alat latih, termasuk kebutuhan sosial. 
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai mengikuti Rapat Terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). 
 
“Prestasi yang akan diraih nanti tentu akan dihargai secara maksimal oleh negara dalam bentuk pemberian bonus dan lain sebagainya. Itu perhatian yang cukup luar biasa dari Bapak Presiden,” kata Menpora seraya menyampaikan bahwa Presiden minta bonus bagi atlet Asian Games 2018 harus lebih besar dari bonus Incheon. 
 
Tidak hanya itu juga, nanti selain bonus, lanjut Menpora, juga seperti yang sudah dilakukan sebelumnya adalah pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil, bagi peraih medali di Asian Games.
 
“Tadi diputuskan juga akan diberikan rumah kepada peraih medali di Asian Games. Itulah perhatian yang luar biasa. Tentu ini juga berlaku untuk Asian Games dan Asian Paragames,” ujar Menpora. 
 
Mengenai bonus uang bagi atlet, Menpora menyampaikan bahwa saat ini sedang dikalkulasi lagi karena harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Ia menambahkan bahwa bonus uang tersebut tidak harus melampaui bonus Olimpiade yang bagi peraih satu emas diberikan Rp5 miliar.
Editor :
Sumber : setkab.go.id
- Dilihat 1570 Kali
Berita Terkait

0 Comments