Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/11/2017 10:00 WIB

Dinas Pertanian Ajak Warga Budidayakan Sayur Tahunan

Kabid Hortikultura  Perkebunan Dinas Pertanian Kab Bekasi H Yosia S Kisnoro
Kabid Hortikultura Perkebunan Dinas Pertanian Kab Bekasi H Yosia S Kisnoro
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mengajak warganya untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk dijadikan lahan untuk budidaya sayur tahunan.
 
Menurut Kabid Hortikultura & Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, H Yosia S Kisnoro, dengan memasyarakatkan budidaya sayur tahunan, diharapkan akan membantu meningkatkan taraf ketahanan dan kemandirian pangan di wilayahnya.
 
"Dan mengapa kita menyarankan untuk menanam sayur, karena panennya lebih cepat dan ekonomis dibandingkan dengan tanaman buah yang waktu panennya lebih lama," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Rabu (22/11).
 
Yosia juga memaparkan bahwa jika dikemabngkan dengan serius, budidaya sayur tahunan di pekarangan rumah juga dapat memberikan keuntungan finansial selain juga dapat memenuhi kebutuhan sayur sehari-hari
 
Dan bagi warga yang tertarik untuk mengetahui lebih detail tentang pemanfaatan lahan yang terbatas untuk budidaya sayur tahunan, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi membuka kantornya untuk konsultasi.
 
"Silakan datang ke kantor kami, kita siap memberi bimbingan kepada masyarakat yang butuh konsultasi di bidang pertanian," pungkasnya.  
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1500 Kali
Berita Terkait

0 Comments