Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/11/2017 13:30 WIB

Hari Anak Dunia, Prajurit Satgas Indobatt Hibur Anak-Anak Lebanon

Hari Anak Dunia Prajurit Satgas Indobatt Hibur Anak Anak Lebanon
Hari Anak Dunia Prajurit Satgas Indobatt Hibur Anak Anak Lebanon
LEBANON_DAKTACOM: Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil menghibur anak-anak Lebanon dalam  rangka peringatan Hari Anak Dunia, bertempat di sekolah Meis El Jabel, Lebanon Selatan.
 
Hari Anak Dunia yang jatuh pada tanggal 20 November mempunyai tujuan yang mulia yaitu sebagai penghargaan dan mempromosikan cita-cita serta perhatian terhadap kesejahteraan anak-anak di dunia.  Badan PBB UNICEF yang  mempunyai tanggung jawab terhadap anak-anak di seluruh belahan dunia selalu memperhatikan dan melindungi hak-hak anak dengan program-programnya.
 
Pembangunan nilai-nilai luhur kepada anak sangat penting, membangun nilai-nilai kerja keras, optimisme pada anak, dan membangun karakter yang siap tahan banting serta berani bersaing agar anak-anak nantinya mampu menunjukan ketrampilan, keahlian dan kualitas dalam berbagai bidang.
 
Mayor Inf Agung Setyo Wibowo selaku Kepala Seksi Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil mengatakan bahwa anak merupakan aset penting bagi sebuah bangsa, sehingga pendidikan dan pengasuhan yang diberikan harus mampu meningkatkan kualitas anak dimasa mendatang.
 
Peringatan Hari Anak sebagai sebuah kesempatan untuk merenungkan hak anak-anak, dan sebagai komitmen Unifil terhadap perlindungan warga sipil dengan penekanan khusus pada perlindungan anak-anak Lebanon.
 
Dalam kegiatan tersebut, Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-K bersama Unifil dan Civil Affairs (CA) menampilkan berbagai pertunjukan, seperti Rari Jaranan, Atraksi Sulap dan berbagai permainan yang menarik perhatian anak-anak.
 
Selain itu prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil juga memberikan pengetahuan tentang bahaya bahan-bahan peledak, seperti ranjau, peluru-peluru yang tidak meledak sisa peperangan yang masih banyak dijumpai disekitar Lebanon.
Editor :
Sumber : Rilis Puspen TNI
- Dilihat 1144 Kali
Berita Terkait

0 Comments