Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/11/2017 12:00 WIB

Pemkab Bekasi Siap Bangun Perpus Bertaraf Internasional

perpustakaan
perpustakaan
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membuat Gedung Perpustakaan bertaraf Internasional agar dapat meningkatkan minat baca masyarakat.
 
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan Gedung Perpustakaan itu dibangun untuk memenuhi minat baca masyarakat yang masih kurang, sejauh ini sudah ada gedung perpustakaan berada di cikarang utara namun keberadaanya kurang representatif dari segi fasilitas dan bangunan gedung.
 
"Untuk itu akan dibangun gedung perpustakaan yang kondisinya jauh represtantif dan mudah dijangkau oleh masyarakat," ujarnya pada Selasa (21/11).
 
Untuk pembangunannya diakui Ida belum dilakukan dalam waktu dekat, hanya saja dinas teknis sedang membuat detail enginering desain (DED) gedung perpustakaan tersebut yang direncanakan dibangun di kawasan Cikarang Festival Cikarang Selatan.
 
Jika sudah jadi, untuk biaya pembangunannya akan dicari melalui pola pendanaan dari APBD Kabupaten Bekasi, APBD Provinsi Jawa Barat maupun APBN.
 
Ida menambahkan, di perpustakaan lama yang berlokasi di Cikarang Utara sebenarnya sudah baik kondisinya selain itu pengunjungnya telah meningkat dari 50 orang perhari saat ini mencapai 300 orang perhari.
 
Pelayanannya pun telah dibuka hingga malam hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak bisa berkunjung di siang hari karena aktivitas bekerja dan sebagainya.
 
Tetapi untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi dibutuhkan gedung perpustakaan yang baru.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1670 Kali
Berita Terkait

0 Comments