Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/11/2017 11:00 WIB

Twitter Uji Fitur Baru Lagi, Mudahkan Pengguna Bikin Kultwit

logo twitter 1
logo twitter 1
JAKARTA_DAKTACOM: Twitter tengah mengetes fitur untuk membuat cuitan bersambung yang bisa diposkan dengan sekali menekan tombol. Mereka menyebut cuitan bersambung ini sebagai thread, tweetstorm, atau di Indonesia lazim dikenal sebagai kultwit (kuliah twitter). 
 
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyiapkan tiap cuitan yang akan diunggah. Saat cuitan selesai dibuat, pengguna dapat mengklik tombol 'Tweet all' yang akan membuat antrian cuitan yang akan diunggah satu per satu secara otomatis sesuai dengan urutannya. 
 
Untuk menambahkan cuitan bersambung, cukup menekan ikon ' ' plus. Ikon ini terletak yang di sisi kanan, sejajar dengan pilihan untuk menambahkan foto, GIF, lokasi, dan membuat pemungutan suara.
 
Pengguna Twitter juga akan lebih mudah dalam mengedit cuitan dalam thread yang dibuat, karena ikon ' ' memungkinkan mereka untuk melihat urutan dan mengedit kembali melihat cuitan yang telah dibuat, demikian disebutkan Android Police. 
 
Semua cuitan yang sudah disiapkan akan tampil berurutan dan jika sudah siap, tekah tombol 'Tweet all' untuk mulai mengeposkannya. 
 
Di Indonesia, fenomena kultwit sempat menggejala untuk menulis ide yang cukup panjang dalam beberapa cuitan bersambung di media sosial microblogging Twitter. 
 
Saat ini, Twitter tengah menguji fitur terbarunya pada versi alfa dan beta untuk pengguna Android dan iOS.
 
Gaung fitur terbaru perusahaan media sosial asal Amerika ini pertama kali muncul pada September 2017. Hingga Twitter resmi menguji fitur teranyarnya, perusahaan tersebut tidak pernah menyatakan mengenai peluncuran fitur tweetstorm secara resmi, seperti disebutkan 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 5774 Kali
Berita Terkait

0 Comments