Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/11/2017 15:00 WIB

Dinas Pertanian Siap Bina Petani Hidroponik

Kasi Sarana Prasana Holikultura Dinas Pertanian Kab Bekasi Asep Abas Sopian
Kasi Sarana Prasana Holikultura Dinas Pertanian Kab Bekasi Asep Abas Sopian
BEKASI_DAKTACOM: Keterbatasan tanah sebagai media tanam membuat pertanian hidroponik menjadi trend tersendiri di kalangan pegiat agrobisnis, karena selain irit lahan, hasilnya juga cukup menjanjikan.
 
Menurut Kasi Sarana Prasana Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Asep Abas Sopian di wilayahnya sendiri peminat Hidroponik cukup banyak dan sudah berdiri kelompok taninya.
 
"Kita sudah mendata bahwa pertumbuhan peminat pertanian hidroponik ini cukup tinggi, kita berharap hasil produknya juga bisa bersaing di pasaran," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Senin (20/11).
 
Asep pun menambahkan bahwa pihaknya juga memberi penyuluhan dan bimbingan bagi warga Kabupaten Bekasi yang berminat untuk memulai pertanian hidroponik.
 
Ia pun mengundang peminat hidroponik utnuk datang ke kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi di Komplek Pemkab Bekasi bersebelahan dengan kantor Dinas Tenaga Kerja.
 
"Nanti disana kita bisa ngobrol tentang bagaimana mengembangkan pertanian hidroponik, kita juga punya kelompok tani hidroponik yang dibina oleh Dinas Pertanian," pungkasnya. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1392 Kali
Berita Terkait

0 Comments