Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/11/2017 15:00 WIB

PPNI: UU Keperawatan Hadir Untuk Memberikan Martabat Profesi

seminar nasioanl keperawatan yang digelar Kejar Health Centre Indonesia
seminar nasioanl keperawatan yang digelar Kejar Health Centre Indonesia
BEKASI_DAKTACOM: Perkembangan organisasi profesi perawat terus menunjukan perubahan yang baik. Keberadaannya pun berangsur mendapat penghargaan dan diakui oleh pemerintah.
 
"UU 38 tahun 2014 tentang keperawatan lahir, tidak serta merta disahkan oleh DPR. Untuk mendapatkan pengakuan aspek legal, kawan - kawan kita berjuang sekitar 10 tahun sehingga aspirasi kita diterima," kata Ketua Satgas Konsil Keperawatan PPNI Oman Fathurahman dalam seminar nasional keperawatan yang digelar Kejar Health Centre Indonesia, di Hotel Ammarossa, Kota Bekasi, Sabtu (18/11).
 
Ia menjelaskan, setelah perawat mendapatkan pengakuan oleh pemerintah, perawat memiliki naungan untuk meningkatkan profesinya. Sehingga upaya perawat, memiliki nilai yang keberadaannya diakui oleh UU. 
 
"Sehingga komitmen kita harus semakin kuat. Sehingga posisi kita dapat masuk kewilayah yang lebih luas," lanjut Oman.
 
seminar nasional keperawatan yang digelar Kejar Health Centre Indonesia
 
Pasca pengesahan, organisasi profesi ini disahkan melalui UU, lanjut Oman tantangan ke depan diantaranya jenjang pendidikan perawat yang harus diperhatikan. 
 
"Kenapa kita dengar perawat masih berstatus suka relawan? Salah satunya, jenjang pendidikannya kita bisa jadi belum mendukung," pungkas Oman yang juga mantan anggota DPRD Kab. Bandung selama 2 periode.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1398 Kali
Berita Terkait

0 Comments