Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2015 17:20 WIB

Petani dan Nelayan Harus Jadi Tonggak Ekonomi Kerakyatan

Plt Sekjen PDIP Hasto Kristianto Pada Peringatan Harkitnas Foto Boy Dakta
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristianto Pada Peringatan Harkitnas Foto Boy Dakta
JAKARTA-DAKTACOM: Pada peringatan 107 tahun Hari Kebangkitan Nasional ini diadakan dialog Kebangkitan bangsa yang mengundang sejumlah kepala desa, serta kaum petani dan nelayan dengan maksud menggerakkan mereka sebagai pelaku ekonomi yang mampu berbasis pada industri padat karya.
 
Plt Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dalam pidato awalnya memperingatkan pemerintah untuk tetap menjalankan program ekonomi kerakyatan.
 
"Maka dari itu hal yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah menjadikan kaum petani, nelayan, dan buruh sebagai tonggak kekuatan ekonomi kerakyatan dan melindungi mereka, dari sistem ekonomi pasar kapitalis" ujarnya. 
 
Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, Hasto sedikit mengulas mengenai cita-cita dari Soekarno-Hatta mengenai mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Sejak zaman pergerakan kemerdekaan, para founding father kita sudah merumuskan bagaimana menciptakan sebuah ekonomi yang berlandaskan pada kekuatan sektor agraria dan maritim, dengan tujuan memakmurkan seluruh masyarakat Indonesia," tegasnya.
 
Hasto menilai pada saat ini masyarakat kelas bawah belum mendapatkan keuntungan, atas produksi bahan pokok, sehingga sejumlah program pemerintah yang berlandaskan pada ekonomi padat karya perlu segera dilaksanakan. ***
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1718 Kali
Berita Terkait

0 Comments