Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/11/2017 11:15 WIB

DP3A: Tumbuh Kembang Anak Penting Untuk Masa Depan

talkshow DP3A Kota Bekasi soal hak anak
talkshow DP3A Kota Bekasi soal hak anak
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi menyatakan bahwa tumbuh kembang anak sebagai penerus masa depan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.
 
Kabid Pemenuhan Anak DP3A Kota Bekasi Drs Rita Hartati, MM menyatakan bahwa selain menjadi tanggungjawab orang tua, tumbuh kembang anak juga harus menjadi perhatian pemerintah dan pengusaha.
 
Dirinya pun mencontohkan dukungan pihak pengusaha terhadap tumbuh kembang anak dapat diwujudkan dengan menyediakan ruang khusus untuk menyusui.
 
"Ini tentunya juga akan membantu tumbuh kembang anak-anak Kota Bekasi," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Senin (20/11).
 
Sementara itu komitmen pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung tumbuh kembang anak adalah dengan terus berupaya mewujudkan Kota Bekasi sebagai Kota Layak Anak.
 
Rita menyampaikan bahwa saat ini Kota Bekasi sudah meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya, dan ia berharap kedepannya penghargaan tingkat Utama dapat diraih mengingat kesadaran masyaraka tentang anak semakin positif.
 
Selain itu menurut data yang di ambil dari web Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak yakni Hak untuk bermain, Hak untuk mendapatkan Pendidikan, Hak untuk mendapatkan perlindungan, Hak untuk mendapatkan identitas, Hak untuk mendapatkan status kebangsaan, Hak untuk mendapatkan makanan, Hak untuk mendapatkan akses kesehatan, Hak untuk mendapatkan Rekreasi, Hak untuk mendapatkan kesamaan dan Hak untuk memiliki peran dalam pembangunan.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1905 Kali
Berita Terkait

0 Comments