Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/11/2017 09:45 WIB

Disdik: Sekolah Negeri Belum Mampu Ikuti UNBK

Ilustrasi pelaksanaan UNBK
Ilustrasi pelaksanaan UNBK
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi masih menginventarisir kebutuhan komputer di setiap sekolah dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018.
 
Kabid Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Asep Saipuloh mengungkapan saat ini pihaknya (Disdik-red) tengah mempersiapkan pelaksanaan UNBK di tingkat SMP.
 
Menurut dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mempersiapkan semuanya diantaranya komputer, program, serta melakukan investarisir sekolah yang siap melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
Untuk kesiapan sekolah dalam menyambut UNBK di sekolah negeri belum satupun yang menyatakan siap tetapi untuk sekolah swasta sudah ada yang siap untuk melaksanakan ujian berbasis komputer.
 
"Meski belum siap, mau tidak mau sekolah harus bisa melaksanakan ujian melalui komputer tersebut, karena sifatnya wajib oleh karenanya Dinas Pendidikan akan mengupayakan bantuan dari CSR yang disalurkan melalui Perusahaan dan kementerian yang langsung ke sekolah tanpa melalui dinasnya," ujarnya pada Senin (20/11).
 
Asep menambahkan, dalam rangka mendukung persiapan UNBK di Kabupaten Bekasi, yang pasti Dinas Komunikasi Informasi serta Statistik dan Persandian akan berada di belakang mendukung langsung program yang di buat Dinas Pendidikan.
 
Diskominfo akan mengawal apabila terjadi kesalahan maupun error di tingkat jaringan. Yang pastinya Diskominfo sangat merespon ketika dibutuhkan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1005 Kali
Berita Terkait

0 Comments