Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/11/2017 08:45 WIB

Bekasi Crisis Center: DPRD Tak Maksimal Awasi Pemerintah

Damin Sada
Damin Sada
CIKARANG_DAKTACOM: Bekasi Crisis Center menilai lembaga legislatif masih sangat lemah dalam melakukan pengawasan kinerja pemerintah daerah.
 
Ketua Bekasi Crisis Center, Damin Sada mengatakan banyak sekali persoalan di Kabupaten Bekasi ini, tetapi solusinya sampai sekarang banyak yang belum diatasi, oleh karena itu dengan adanya Bekasi Crisis Center, sebagai wadah pengaduan masyarakat yang ingin menyelesaikan masalahnya dan ingin Kabupaten Bekasi lebih baik.
 
Bekasi Crisis Center ini juga sebagai respon atas tersumbatnya aspirasi masyarakat yang tidak terakomodir oleh pemerintah daerah dan wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Bekasi.
 
"Selama ini, banyak masyarakat yang mengadukan persoalannya ke DPRD tetapi hingga saat ini kinerja pemerintah daerah cenderung masih jalan di tempat bahkan angka kemiskinan dan buruknya pelayanan kesehatan masih menjadi hal yang belum bisa diperbaiki," ujarnya pada Senin (20/11).
 
Damin menambahkan, Bekasi Crisis Center nantinya akan diisi oleh para relawan, aktivis muda dan akademisi yang peduli terhadap kemajuan Kabupaten Bekasi.
 
Masyarakat bisa mengadukan permasalahan langsung atau lewat website Bekasi Crisis Center (BCC), seperti masalah kemacetan, tenaga kerja, kesehatan, pendidikan, lingkungan, pertanian, seni budaya dan yang lainnya. 
 
Nantinya persoalan yang ada di masyarakat akan dibantu dan mendorongnya kepada dinas/instansi terkait agar ada solusi.
 
Bekasi Crisis Center dibentuk bukan untuk menyaingi DPRD tapi sebagai gerakan rakyat dan gerakan moral untuk memperbaiki Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1548 Kali
Berita Terkait

0 Comments