Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/11/2017 08:30 WIB

Walikota Bekasi: Lahir di Bidan pun Kini Gratis

ilustrasi bayi
ilustrasi bayi
BEKASI_DAKTACOM: Pemkot Bekasi benar-benar inginkan warganya sehat. Kini, giliran kelahiran di bidan digratiskan. Ini sebagai perluasan layanan dalam Kartu Sehat (KS).
 
“Kita sudah kerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bekasi, tidak akan bayar lagi,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pada kegiatan Gebyar Paguyuban Keluarga Kota Bekasi 2017, Ahad (19/11).
 
Menurutnya, pelaksanaan gratis bagi kelahiran di bidan dilaksanakan mulai 1 Januari 2018. Bagi ibu-ibu yang melahirkan di bidan maka menggunakan Kartu Sehat,
 
“Juga kalau lahir dirumah sakit karena tindakan khusus, operasi satu dan lain hal, ibu bisa pakai langsung Kartu Sehat tersebut tanpa bayar, tanpa rujukan, sakitnya tidak dipaket dan juga tidak berbelit,” katanya.
 
Namun walikota tetap yakin tidak ada yang mau sakit di Kota Bekasi.
“Yang tak kalah penting adalah kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan,” katanya.
 
Demikian disampaikan walikota saat acata senam bersama Kader Tri Bina se-Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kayuringin.
 
Di bagian lain walikota meminta seluruh peran peserta senam dalam membangun kepedulian akan kebersihan. Kalau pun toh Piala Adipura itu penting namun yang lebih penting adalah pola hidup sehat.
 
“Karena yang kita rubah adalah budaya bersihnya, karakter masyarakatnya,” katanya.
Editor :
Sumber : poskotanews.com
- Dilihat 1896 Kali
Berita Terkait

0 Comments