Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/11/2017 16:00 WIB

Walikota Dilantik Menjadi Ketua MES Kota Bekasi

WALI KOTA DILANTIK MENJADI KETUA MES KOTA BEKASI
WALI KOTA DILANTIK MENJADI KETUA MES KOTA BEKASI
BEKASI_DAKTACOM: Bertempat di Gedung Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi, Sabtu (18/11) berlangsung pelantikan Kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi periode 2017-2020.
 
Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi dilantik sebagai Ketua Umum MES Kota Bekasi sesuai hasil Musda yang digelar di Kampus Unisma beberapa waktu lalu.
 
Sedangkan H. Bali Pranowo, MBA didaulat sebagai Ketua Dewan Pakar dan Hj. Ina Marlina, S.Sos., MM sebagai Ketua Harian serta Mohammad Asmawi, MBA menjadi Sekretaris Umum.
 
Ketua Umum MES Kota Bekasi, Rahmat Effendi menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mendorong perekonomian syariah melalui penguatan UMKM dan pemberdayaan masjid yang ada di wilayahnya.
 
“Sekarang momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelaku usaha mewujudkan sistem perekonomian yang berkeadilan dan memberdayakan umat, “ jelasnya.
 
Ketua Harian MES Kota Bekasi, Ina Marlina menambahkan pihaknya akan meluncurkan sejumlah program  yang memberikan peluang bagi masyarakat agar bisa mendapatkan manfaat dengan adanya MES di Kota Bekasi.
 
“ Fokus kami adalah Kota Bekasi bisa menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah, mengingat  potensi yang ada dengan jumlah penduduk sekitar 2,6 juta orang, tentunya ini menjadi salah satu daya tarik yang potensial dalam mengembangkan ekonomi syariah dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” tekadnya.
 
Pelantikan MES Kota Bekasi dihadiri oleh Ketua MES Pusat Dr Aries Mufti,  Ketua MES Jawa Barat Dr Zainal Arifin, Ketua MUI Kota Bekasi KH Zamaksyari.
 
Dalam acara tersebut dirangkai pengukuhan pendamping Sahabat Binaan MES oleh Walikota Bekasi serta seminar bertema Membangun Umat Berbasis Ekonomi Syariah dengan narasumber Rektor Unisma Bekasi,  Prof H Nandang Najmulmunir.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1163 Kali
Berita Terkait

0 Comments