Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/11/2017 17:00 WIB

Pemprov DKI Akan Gelar Tausiah Akbar di Monas

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA_DAKTACOM: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar berbagai rangkaian acara untuk memperingati hari pahlawan pada Ahad (26/11) yang akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas). Kegiatan akan digelar dari pagi dengan acara kebudayaan dan kegiatan keagamaan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan kegiatan keagamaan akan digelar pada Ahad (26/11) malam dengan tausiah akbar.

“Pemprov akan mengadakan tausyiah kebangsaan. Insya Allah diadakan Minggu malam di Monas dan kita mengundang semua warga Jakarta, untuk hadir. Dan juga ada nanti ada parade marching band dan lain-lain.

Hari Minggu adalah hari di mana Pemprov DKI akan merayakan hari pahlawan mulai dari pagi hingga malam,” kata Anies usai menghadiri Haul ke 19 pendiri Yayasan Abuya KH. M. Thohir Rohili Yayasan Addoniyah Attahiriyah di  Masjid Attaqwa Attahoriyah,  Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (19/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan kegiatan keagamaan berupa tausiah di Monas, menandai pencabutan pelarangan kegiatan di Monas selama ini. Anies memandang Monas dapat menjadi tempat bagi warga Jakarta untuk menjalin kebersamaan.

“Sekaligus itu menandai dibukanya kembali Monas untuk kegiatan-kegiatan yang lengkap. Termasuk kegiatan budaya sekarang boleh, keagamaan juga boleh,” tandasnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan telah mencabut larangan kegiatan kegamaan dan kebudayaan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dengan pencabutan larangan tersebut, maka kegiatan keagamaan yang sempat dilarang digelar di Monas pada era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat kembali dilaksanakan.

Editor :
Sumber : poskotanews
- Dilihat 1404 Kali
Berita Terkait

0 Comments