Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/11/2017 16:00 WIB

SMK 3 Kota Bekasi Gelar Lomba Paskibraka Tingkat Nasional

SMK 3 Kota Bekasi Gelar Lomba Paskibraka Tingkat Nasional
SMK 3 Kota Bekasi Gelar Lomba Paskibraka Tingkat Nasional

BEKASI_DAKTACOM: SMKN 3 Kota Bekasi kembali menggelar Lomba Paskibra Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan Ajang Kreasi Baris Berbaris (Akrabis) Ke-2 tingkat Nasional di 2017 antar SMP/Mts, SMA dan SMK sederajat setelah berhasil melaksanakannya di 2016.

Secara resmi lomba dibuka Kepala Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II Jawa Barat Muhammad Toha, Sabtu, (18/11).

LKBB Akrabis 2 rencananya bakal digelar dari 18-19 November 2017 di SMK 3 Kota Bekasi dengan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga, Piala Gubernur Jawa Barat dan Piala Walikota Bekasi.

Hadir dan ikut memberi dukungan, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, unsur musyawarah pimpinan kecamatan Mustika Jaya, para guru pembina Paskibra, serta orang tua peserta lomba.

Kepsek SMKN 3 Sugiyono mengatakan jumlah keikutsertaan peserta lomba di 2017 lebih meningkat. Di tahun kedua pelaksanaan LKBB Akrabis 2 juga kata Sugiyono diikuti sebanyak 52 sekolah tingkat SMP sederajat dan 55 sekolah tingkat SMA dan SMK Sederajat.

Sementara di 2016 peserta lomba tingkat SMP sebanyak 44 sekolah dan tingkat SMA sebanyak 50 peserta.

"Semakin banyak dukungan untuk kegiatan ini juga terlihat dari keikutsertaan peserta. Di tingkat SMP, satu sekolah mengirimkan perwakilan dari Sumatera Utara dan SMA/SMK dari Kalimantan Timur. Yang terbanyak dari Jawa Barat," ucap Sugiyono.

Diinformasikan, peserta lomba dari berbagai wilayah di Indonesia baik dari provinsi Jawa Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bekasi Sugiyono melanjutkan selama dua bulan ini pihaknya telah mempersiapkan acara perlombaan dengan matang. Dan diharapkan dari kegiatan ini terwujud semangat para siswa meraih prestasi, disiplin dan bertanggung jawab.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu sangat mengapresiasi gelaran Lomba Paskibraka LKBB Akrabis 2 SMK 3 Kota Bekasi 2017 dan keikutsertaan peserta lomba dari berbagai daerah.

"Kebersamaan dan keakraban dalam semangat hari pahlawan dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba. Kita ingin berprestasi secara bersama dan meraih cita-cita," ungkapnya.

Dalam meraih prestasi yang lebih banyak lagi, Wawali Ahmad Syaikhu kerap menyampaikan tagline Bekasi yakni Bersama Kita Raih Prestasi.

"Berprestasi bersama lebih bisa dicapai daripada meraih prestasi sendiri," katanya.

Juga didepan peserta apel pembukaan lomba, Wawali Ahmad Syaikhu memberi garansi bawa penilaian lomba dilakukan secara fair dengan melibatkan tim penilai dari TNI dan tidak ikut sertanya tuan rumah SMK 3 Kota Bekasi dalam perlombaan.

"Tidak usah ragu dan tampilkan yang terbaik. Selamat datang di Kota Bekasi. Bekasi -Bersama Kita Raih Banyak Prestasi," pungkasnya.

Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 3694 Kali
Berita Terkait

0 Comments