Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2015 15:32 WIB

Budiman Sudjatmiko: Jokowi-JK Harus Selesai Hingga Akhir Jabatan

Budiman Sudjatmiko
Budiman Sudjatmiko

JAKARTA_DAKTACOM: Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sejumlah elemen masyarakat dan Badan Eksekutif Mahasiswa dikabarkan akan melakukan demonstrasi massal akibat buruknya kinerja pemerintahan saat ini.

Mereka dikabarkan akan menggelar aksi di sekitar Bundaran HI dan Istana Merdeka, juga Gedung Parlemen

Menanggapi hal tsb, anggota F-PDIP Budiman Sudjatmiko menegaskan pemerintahan Jokowi harus berjalan hingga selesai.

"Dalam pemerintahan yang  demokrasi, saya tidak setuju siapapun Presidennya diturunkan di tengah jalan. Kita bisa lihat contohnya di Mesir, yang ada justru terjadi kekacauan"

Menurut Budiman, masih terlalu dini untuk menilai pemerintah saat ini gagal karena masa pemerintahannya yang belum genap setahun.

"Bagi saya program-program yang dibuat oleh Pak Jokowi dengan Nawacita-nya itu sudah bagus. Namun memang perlu waktu untuk mewujudkannya. Kalo anda mau kritik, silahkan, kami tidak masalah, tapi menurunkan beliau, saya tidak setuju"

Budiman yang juga mantan aktivis membandingkan pemerintahan saat ini lebih demokratis karena langsung dipilih oleh masyarakat, hal ini sangat berbeda ketika saat dirinya menjadi aktivis yang berhasil menggulingkan pemerintahan Orde Baru.

"Ya jelas beda dengan dulu, saat saya jadi aktivis kan jelas masa pemerintahan Orde Baru dipilih lewat DPR yang hampir seluruhnya dikuasai oleh orang-orang beliau (Soeharto) sendiri. Sekarang kan Pak Jokowi langsung dipilih masyarakat" paparnya.

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2563 Kali
Berita Terkait

0 Comments