Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/11/2017 07:45 WIB

SMPN 3 Kota Bekasi dapat predikat SMPN Terbaik se-Kota Bekasi 2017

SMPN 3 Kota Bekasi dapat predikat SMPN Terbaik se Kota Bekasi Tahun 2017
SMPN 3 Kota Bekasi dapat predikat SMPN Terbaik se Kota Bekasi Tahun 2017
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi selama satu tahun ini melakukan penilaian kinerja kepala sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas kepemimpinan di masing masing unit sekolah negri dari tingkatan Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Sekota Bekasi.
 
"Kita melakukan penilaian berdasarkan enam standar yang dilakukan oleh pengawas, tim dari Dinas Pendidikan dan survey terhadap kepuasan siswa," ungkap Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Bekasi Sri Yulinarti, Kamis (16/11).
 
Enam dimensi yang dilakukan penilaian diantaranya kepemimpinan, pengembangan, management, keperibadian sosial, pembelajaran management SDM dan supervisi dan pembelajaran. Kepala sekolah dengan penilaian amat baik diberikan penghargaan agar menjadi motivasi dalam memimpin.
 
"Saat ini Kota Bekasi ada sebanyak 49 SMPN dan 419 SDN, seluruh sekolah ini telah dinilai mengacu pada aturan Permendiknas nomor 10, Peraturan Menteri Pendidikan nomor 35 tahun 2018," ungkap Yuli lagi.
 
Dalam penilaian ini di peroleh tiga Kepala Sekolah yang dianggap memiliki nilai lebih baik dibanding yang lainnya yaitu SDN Padurenan III Mustika Jaya atas nama Eis Juniati Spd, SDN Aren Jaya 18 Kecamatan Bekasi Timur atas nama Suwilah Mpd, dan yang terbaik Kepsek SDN Pekayon Jaya 6 atas nama Endang Mulyaningsih.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 4583 Kali
Berita Terkait

0 Comments