Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/11/2017 15:00 WIB

Baznas Kota Bekasi Ajak ASN Sisihkan Zakat Profesi

Baznas Kota Bekasi Sosialisasikan MoU zakat Profesi untuk Guru
Baznas Kota Bekasi Sosialisasikan MoU zakat Profesi untuk Guru
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi Parai Said mengatakan potensi Zakat Profesi dari ribuan guru di Kota Bekasi mencapai 9 milyar lebih.
 
Saat ini pihaknya rajin mengkampanyekan pembayaran zakat profesi dalam segala kesempatan terutama pagi ASN di wilayah Kota Bekasi.
 
"Kita pada 10 Juni 2017, lalu sudah menandatangani MoU dengan Bank Jabar dan Pemerintah Kota Bekasi terkait pembayaran zakat Profesi bagi ASN yang ada di Kota Patriot. Potensinya sangat besar dan saat ini kita rajin turun ke lapangan untuk menyampekan surat Keputusan Walikota tentang zakat profesi," ungkap Parai di sela penilaian Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Asrama Haji Kota Bekasi, Kamis (16/11).
 
Menurutnya mulai Bulan Desember 2018 bagi ASN Pemkot Bekasi akan di potong langsung dari gaji untuk pembayaran zakat profesi bagi ASN yang tidak keberatan.Hal ini berdasar MoU dan Surat keputusan Walkot berdasar pertemuan sebelumnya pada 10 juni 2017 . 
 
Baznas, Bank Jabar, dan Pemkot Bekasi telah bersepakat terkait penarikan zakat profesi secara langsung.
 
"Guru di Kota Bekasi jumlahnya ada puluhan ribu dan zakat profesi mereka jika ada 4.000 saja bisa Rp 4,5 M dan bahkan bisa mencapai 8-9 M. Zakat ini akan di pergunakan untuk pemberdayaan umat atau masyarakat Kota Bekasi sendiri," ungkapnya.
 
"Mudah-mudahan banyak yang tidak keberatan. Kalau ada yang nggak mau bayar zakat profesi harus memberikan alasanya kepada Badan Kepegawaian," tambahnya.
 
Baznas Kota Bekasi sendiri sudah memiliki banyak program kedepen seperti program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi umat. 
 
Program yang saat ini tinggal menunggu launching adalah pengentasan kemiskinan di kampung kandang Mustika Jaya Kota Bekasi akan diberi fasilitas dalam menopang pemberdayaan umat setiap harinya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1646 Kali
Berita Terkait

0 Comments