Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/11/2017 16:30 WIB

Jasa Marga Beri Pengobatan Gratis Di Jatimulya

Logo Jasa Marga
Logo Jasa Marga
CIKARANG_DAKTACOM: Seksi Program Kemitraan Bina Lingkungan PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada 500 warga di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/11) pagi.
 
"Ini adalah kegiatan pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) kita. Untuk pengobatan gratis ini ada 500 pasien di wilayah Kampung Jati, Kelurahan Jatimulya. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu warga dalam memperoleh pengobatan," kata Deputi General Manager Sumber Daya Manusia Jasa Marga Jakarta-Cikampek M Kusnadi Ricky di Tambun Selatan.
 
Kegiatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan itu turut dihadiri oleh General Manager Japek R Kristianto, Lurah Jatimulya Esco Juarsa dan perwakilan tiga pengurus RW Kelurahan Jatimulya.
 
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan hari jadi Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek ke 29 tahun yang rutin diperingati setiap tanggal 19 November.
 
Menurut Ricky, pengobatan gratis ini adalah kali kedua digelar pihaknya pada 2017 setelah sebelumnya dilaksanakan di Lapangan Mustikasari, Tambun Selatan pada Maret 2017 yang bertepatan dengan HUT Jasa Marga Pusat.
 
General Manager PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek R Kristianto mengatakan alasan pihaknya memilih lokasi penyelenggaraan di Kampung Jati Kelurahan Jatimulya dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan akses Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
 
"Kami pilih tempat ini jadi kegiatan mengingat kelurahan ini bertetangga dengan ruas tol Jakarta-Cikampek dan masyarakat di sini butuh pengobatan kesehatan," katanya.
 
Kristianto mengatakan, pihaknya berencana akan akan memperluas program pengobatan gratis tersebut pada tahun berikutnya menyusul tingginya animo peserta yang hadir.
 
"Skala kegiatan ini memang kecil hanya dialokasikan untuk 500 orang, tapi ke depan kita tingkatkan lagi dan akan terus diperluas hingga ke pelosok," katanya.
 
Kegiatan tersebut melibatkan 20 petugas dari Seksi Program Kemitraan Bina Lingkungan PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, termasuk di antaranya dokter umum yang biasa bertugas di Jasa Marga.
 
Lurah Jatimulya Esco Juarsa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan bemngimbau seluruh masyarakatnya untuk turut berkontribusi dalam menjaga kondusifitas pelayanan jalan tol.
 
"Terima kasih kepada pihak Jasa Marga yang berkenan menggelar kegiatan pengobatan gratis ini. Harapan kami ke depan, kami mengerti betul kegiatan Jasa Marga saat ini sudah sangat padat. Jalan tol saat ini banyak kegiatan pembangunan. Kami dukung kegiatan tersebut," katanya.
 
Kegiatan tersebut menyasar ratusan warga yang tersebar di RW07 RW09 dan RW10 Jatimulya.
 
"Bahkan kalau dilihat sekarang, kemungkinan pesertanya bisa lebih dari 500 warga, namun mereka tetap terlayani dengan baik," katanya.
 
Salah satu peserta dari RT05/RW07 Kampung Jati, Nyonya Demi (51), mengaku sangat berterima kasih dengan kegiatan tersebut karena uang yang sedianya akan dipakai berobat ke dokter bisa ditabung untuk keperluan lain.
 
"Saya kena asam urat. Semalam kumat lagi, biasanya saya ke klinik bisa habis Rp150 ribu sama obat-obatannya. Tapi ini gratis, alhamdulillah," katanya.
 
Demi merupakan salah satu dari kalangan peserta kegiatan tersebut yang menerima kupon pengobatan gratis dari perangkat RW setempat.
 
"Kuponnya dibagiakan dari RW, saya kebagian nomor 33. Selain dapat obat-obatan," katanya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 857 Kali
Berita Terkait

0 Comments