Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/11/2017 10:30 WIB

Punya Gedung Baru, BNPB Diharap Bekerja Lebih Cepat

Wakil Walikota Bekasi saat memberi sambutan ground breaking kantor BPBD
Wakil Walikota Bekasi saat memberi sambutan ground breaking kantor BPBD
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi mengapreasiasi pembangunan gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipilih di Jatiasih. 
 
“Pelayanan penanggulangan bisa lebih cepat,” kata Ahmad Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi, Selasa (14/11).
 
Demikian disampaikan di sela-sela ground breaking pembangunan kantor dan prasarana penyimpanan BNPB, di depan Komplek Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi. Dengan adanya sarana ini maka BNPB diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik kepada masyarakat di Kota Bekasi.
 
Dijelaskan Syaikhu, Perumahan PGP dan perumahan lainnya di sekitar Derah Aliran Sungai (DAS) Kali Bekasi kerap terlanda banjir jika musim hujan tiba. Maka jika terjadi musibah banjir maka akan lebih cepat,
 
Lahan dengan luas bangunan sekitar 4.000 meter persegi di atas luas tanah 8.000 meter diharapkan sudah dapat diwujudkan di akhir tahun 2017 ini.
 
Sementara, Kepala BNPB, Willem Rangpangilei, mengatakan penanggulangan bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga harus ada peran pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat.
 
Dia berharap nantinya bangunan kantor dan prasarana penyimpanan terjaga dan dirawat agar bisa memberikan pelayanan teerbaik kepada seluruh masyarakat.
Editor :
Sumber : poskotanews.com
- Dilihat 1132 Kali
Berita Terkait

0 Comments