Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/11/2017 07:00 WIB

Polrestro Bekasi Amankan Supporter Persib yang Tewaskan Supporter Persija

Konpres Polrestro Bekasi soal penganiayaan supporter persija
Konpres Polrestro Bekasi soal penganiayaan supporter persija
CIKARANG_DAKTACOM: Polres Metro Bekasi menangkap 4 orang kubu suporter persib bandung yang mengeroyok hingga tewas suporter persija jakarta berinisial RYS (20) pada Senin (13/11) dini hari di Jalan Raya Pilar, Karangbahagia.
 
Keempat pelaku yang ditangkap adalah AN (34), AS (22), TT (22) dan TH (27). Sementara 13 pelaku penggeroyokan lain masih buron.
 
Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Asep Adi menjelaskan, 4 pelaku yang tertangkap tersebut berperan aktif terhadap tewasnya seorang korban dan terlukanya korban lain.
 
"Mereka menyusup ke kelompok suporter lain dengan menyamar. Seolah-olah mereka kelompok suporter yang diserang. Kemudian mereka mulai menggeroyok korban," ujarnya pada Selasa (14/11).
 
Menurut Asep, peristiwa tersebut terencana dan terkoordinir. Dengan penggerak RL yang diketahui polisi sebagai koordinator lapangan Viking Pelaukan dan AR sebagai koordinator lapangan Viking Tanggul.
 
Korban tewas luka di bagian leher dan korban yang masih dirawat luka pada bagian punggung. Menurut hasil otopsi, korban tewas akibat luka pukul pada bagian kepala dan leher. 
 
Kapolres meminta agar teman korban dari kelompok suporter bola lain menahan diri dan tidak main hakim sendiri serta mempercayakan hal tersebut kepada polisi.
 
Pihaknya juga mengultimatum kepada 13 pelaku pengroyokan yang lain untuk menyerahkan diri, jika tidak akan dilakukan tindakan tegas, seperti 2 pelaku lainnya yang terpaksa di lumpuhkan di kedua kakinya karena melawan petugas.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 221 Kali
Berita Terkait

0 Comments