Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2015 11:16 WIB

Polwan Harus Tingkatkan Pelayanan Bidang Konseling

Para Polisi Wanita (Polwan) (Foto: Jaed, Dakta.com)
Para Polisi Wanita (Polwan) (Foto: Jaed, Dakta.com)
BEKASI_DAKTACOM: Keberadaan Polisi wanita (Polwan), di tengah masyarakat tidak dipungkiri menjadi penyeimbang antara tugas pokoknya sehari-hari, dan juga memberikan rasa aman serta nyaman dalam pendampingan kepada masyarakat yang terkena musibah.
 
Kabag Sumda Polresta Bekasi Kota Kompol Kusmiyati berharap, para Polwan agar meningkatkan kemampuan dalam bidang pelayanan konseling kepada korban maupun keluarga yang terkena musibah.
 
Kusmiyati mengatakan para Polwan di samping bertugas sebagai pengayom masyarakat juga harus meningkatkan peran sosial yakni membantu korban maupun keluarga korban bencana.
 
"Tidak dapat dipungkiri masyarakat yang mengalami musibah sangat membutuhkan pendampingan mental dalam menghadapi musibah yang dialaminya," kata Kusmiyati kepada Dakta seusai menghadiri sosialisasi dari Mabes Polri bertema: Peningkatan Kemampuan Konseling Pasca Situasi Krisis Bagi Anggota Polwan di Polresta Bekasi Kota, Selasa (19/05/15).
 
Dirinya menambahkan selain memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah, peran Polwan juga dapat memberikan pendampingan kepada anak maupun istri yang kerap menjadi korban kekerasan di dalam rumah tangga.
 
"Jadi disisi lain, Polwan harus menjadi pendamping bagi para anak maupun istri yang kerap menjadi korban kekerasan di dalam rumah tangga," tegas Kusmiyati.
 
Ia berharap, ke depan para Polwan mampu meningkatkan kinerjanya dalam bidang konseling kepada masyarakat luas.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1916 Kali
Berita Terkait

0 Comments