Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/11/2017 11:30 WIB

Bangun Kantor Imigrasi, Menkumham Apresiasi Pemkot Bekasi

peletakan batu pertama kantor imigrasi kelas II Kota Bekasi
peletakan batu pertama kantor imigrasi kelas II Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly mengapresiasi pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II di Jl. Perjuangan Teluk Pucung Bekasi Utara dan pembangunan kantor Lapas Kelas II A.
 
Menurutnya meskipun pembangunan tersebut seharusnya dibangun oleh instansi vertikal yaitu pihak Kementerian namun diperbolehkan dibangun dengan APBD.
 
"Kalau kita yang membangun dananya belum cukup, dan saya terharu dengan pemikiran pak Walikota Bekasi yang mengalokasikan dana puluhan milyar untuk rehab lapas dan pembangunan kantor Imigrasi," ujarnya saat kegiatan peletakan batu pertama Kantor Imigrasi kelas II Teluk Pucung, Selasa (14/11).
 
Pelaksanaan peletakan batu pertama kantor imigrasi dan rehab Lapas kelas II A menurut Kepala Dinas Perumahan kawasan pemukiman dan pertanahan Kota Bekasi Dadang Ginanjar pembangunan ini merupakan kegiatan tahun jamak atau Multiyears. 
 
Pembangunan ini memakan anggaran 33 milyar 540 juta yang terdiri dari anggaran tahun 2017 sebanyak 15 milyar dan 18 lebih milyar anggaran tahun 2018. Rencananya pembangunan akan di kerjakan selama satu tahun dan saat ini memasuki tahap lelang kegiatan di LPSE.
 
Walikota Bekasi Rahmat Effendi sendiri mengatakan, pembangunan Lapas dan Kantor imigrasi sebelumnya menuai perdebatan panjang. 
 
Pasalnya dua bangunan ini nantinya diserahkan pada Kementrian Hukum dan HAM. Menurutnya meskipun demikian nantinya warga masyarakat Kota Bekasi yang akan menikmati pelayanan kantor Imigrasi dan lapas.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 46 Kali
Berita Terkait

0 Comments