Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/11/2017 06:30 WIB

Korem 051 Wijayakarta Bantu Warga Basmi Hama Wereng

Korem 051 Wijayakarta Bantu Warga Basmi Hama Wereng
Korem 051 Wijayakarta Bantu Warga Basmi Hama Wereng
CIKARANG_DAKTACOM: Personel TNI dari Korem O51 Wijayakarta dikerahkan untuk membantu penanganan serangan hama  jenis Wereng Batang Coklat yang terjadi di lahan pertanian seluas 16.448 hektar.
 
Serangan hama itu terdeteksi berada di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. 
 
Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun mengatakan dalam membantu kegiatan penanganan hama WBC ini telah dikerahkan 250 personel TNI dibantu oleh personel Ditjen Tanaman pangan Kementan RI sebanyak 40 orang. 
 
"Kegiatan yang dilakukan ini berupa pengendalian serta eradikasi sehingga tidak meluas dan menimbulkan kerugian yang lebih besar," ujarnya pada Senin (14/11).
 
Menurutnya, kegiatan penanganan hama WBC dilakukan selama 3 hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 November.
 
Penanganan itu dengan cara penyemprotan insektisida serta eradikasi dan olah tanah kembali karena lahan padi tersebut sudah tidak bisa menghasil padi lagi.
 
Ia berharap dengan adanya bantuan dari tentara dapat mengatasi serangan hama di lahan pertanian.
 
Sementara itu, dari data laporan serangan hama wereng, di wilayah Kecamatan Sukakarya ada sebanyak 85 hektar di Desa Sukajadi, seluas 70 hektar di Desa Sukamurni, dan di Desa Sukaindah seluas 60 hektar.
 
Lahan yang mengalami serangan hama wereng itu dilakukan penyemprotan insektisida, sedangkan di wilayah Sukatani dilakukan penyemprotan sluas 240 hektar dan olah tanah seluas 42 hektar.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 80 Kali
Berita Terkait

0 Comments