Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/11/2017 13:00 WIB

Siswa MI Assalamah Juara I Turnamen Panahan Nasional

Arsa Wening Arrosyad
Arsa Wening Arrosyad
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Arsa Wening Arrosyad telah mengukir tinta emas bagi pendidikan madrasah di Indonesia. Siswa kelas VI, MI Assalamah Pamulang, Tangerang Selatan Banten ini  meraih juara 1 Turnamen Nasional Panahan Tradisional Horsebow, pada  Minggu (12/11). 
 
Turnamen ini digelar di Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Yogyakarta. Penyelenggara turnamen ini adalah Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia.
 
Turnamen ini diikuti 210 peserta dari 12 provinsi. Di antara peserta tersebut ada 30 anak-anak dengan usia 10 - 15 tahun. Arsa Wening Arrosyad  meraih juara I untuk kategori jarak 20 meter dan 40 meter. 
 
Selain mendapat tropi dan sertifikat, sebagai pemenang, Arsa juga mendapat satu paket busur horsebow, termasuk papan target dan perawatan busur.
 
Arsa tercatat sebagai anggota termuda dari World Traditional Archery Organization (WTAO), organisasi panahan tradisional dunia yang berpusat di Korea. Pada Oktober 2017 lalu, ia juga mengikuti World Traditional Archery Festival yang diadakan WTAO di Yencheon, Korea Selatan.  Dalam event dunia yang diikuti 37 negara itu, Arsa Wening Arrosyad menjadi satu-satunya peserta anak-anak. Dia juga anggota utama dari WTAO.
 
Anak kelahiran Depok tahun 2006 ini mengaku belajar memanah dari ayahnya, Sunaryo Adhiatmoko. 
 
“Saya berlatih memanah dari ayah saya, sejak usia 8 tahun. Ayah saya mengajari saya teknik-teknik memanah dari kitab-kitab masa lalu,” ujarnya saat ditemui setelah perlombaan.
Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 1782 Kali
Berita Terkait

0 Comments