Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 12/11/2017 12:00 WIB

Gerakan Bekasi Membaca 2017, Walikota: Kita Buat Perpus Digital

Walikota Bekasi membuka kegiatan Gerakan Bekasi Membaca 2017
Walikota Bekasi membuka kegiatan Gerakan Bekasi Membaca 2017
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, berencana memperbanyak perpustakaan keliling dan ditempatkan di sejumlah titik taman.
 
“Ada mobil lima unit bis milik Pemprov DKI Jakarta dan dapat  direnovasi menjadi mobil perpustakaan keliling,” ujar Rahmat Effendi, Walikota Bekasi ketika membuka acara Gerakan Bekasi Membaca 2017 di lokasi Car Free Day, Ahad (12/11).
 
Menurut Rahmat Effendi, kalau ada 5 atau 10 bus perpustakaan keliling di tempat-tempat tertentu pasti orang akan bergerombol, berkumpul datang ke tempat tersebut.
 
Walikota  mengatakan bahwa anak zaman sekarang mindsetnya adalah gadget dan Sekarang ini teknologi informasi semakin canggih, berbeda dengan daerah sehingga gemar membaca adalah proses menambahkan intelektual yang sudah harus ditanam sejak dini.
 
“Kedepan Pemkot tidak hanya menyediakan Perpustakaan yang menyediakan buku manual akan tetapi juga akan membuat perpustakaan digital” jelas Wali Kota Bekasi.
 
Gerakan Bekasi Membaca 2017 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kota Bekasi di Pintu Timur Stadion Patriot, dihadiri  Ketua Perlindungan Anak Seto Mulyadi , Wakapolres Kota Bekasi AKBP Wijonarko, Kepala Dinas Perpustakaan Nellyana Koesman, Staf Ahli Ferri Lumban Gaol, Para Kepala SKPD, Camat Se-Kota Bekasi dan Sekretaris serta seluruh aparatur di lingkungan Dinas Perpustakaan Daerah Kota Bekasi.
 
Usai membuka kegiatan Gerakan Bekasi Membaca, Wali Kota Bekasi, Seto Mulyadi dan Wakapolres Metro Bekasi Kota serta beberapa Polisi Cilik secara bersama-sama melepaskan Burung Merpati.
 
Dalam memeriahkan kegiatan Gerakan Bekasi Membaca ini di selenggarakan pula  Lomba mewarnai yang diikuti 100 anak dan beberapa pertunjukan tarian daerah. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 62 Kali
Berita Terkait

0 Comments