Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/11/2017 08:30 WIB

Banjir Kabupaten Bandung Rendam 2.619 Rumah

banjir
banjir
BANDUNG_DAKTACOM: Hujan dengan intensitas tinggi hingga saat ini terus terjadi di sebagian wilayah di Jawa Barat, yang mengakibatkan terjadinya pergerakan tanah dan banjir di beberapa kota dan kabupaten di Jabar.
 
Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut, sebanyak 2.619 rumah yang berada di Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Banjaran dan Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, terendam banjir.
 
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Pureo Nugroho mengatakan, untuk membantu korban banjir yang mencapai 216 KK yang masih menginggsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung telah mendirikan posko di Kecamatan Baleendah.
 
"Dibantu berbagai pihak kita memberikan bantuan kepada korban banjir berupa makanan siap saji dan bantuan telah disalurkan kepada korban. BPBD mendirikan posko di Kecamatan Baleendah," ucapnya.
 
Sementara itu, meski tidak mengakibatkan korban jiwa, longsor juga terjadi di Kampung Pasar Wangi RT 6 RW 2 Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat pada Ahad (12/11) sekitar pukul 17.00 WIB yang mengakibatkan dua rumah rusak akibat  tertimpa longsor. 
 
Sutopo menghimbau kepada seluruh masyarakat  untuk terus meningkatkan kewaspadaan menghadapi banjir, pergerakan tanah (longsor) dan puting beliung. 
 
"Pemerintah daerah dihimbau agar segera melakukan koordinasi dan antisipasi upaya penanggulangan bencana banjir, longsor dan puting beliung," ucapnya. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 6586 Kali
Berita Terkait

0 Comments