Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/11/2017 06:15 WIB

Mantan Pemain Timnas: Supporter Kita Belum Dewasa

elie aiboy
elie aiboy
CIKARANG_DAKTACOM: Mantan Pemain Timnas Indonesia sekaligus Pelatih Sepakbola Porda Kabupaten Bekasi, Elie Aiboy meyayangkan belum dewasanya pendukung sepakbola karena merusak fasilitas stadion.
 
Hal itu terkait dengan rusaknya bangku Stadion Wibawa Mukti Cikarang saat digelarnya final liga 1 U-19 antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura.
 
Selain di Stadion Wibawa Mukti, beberapa pertandingan di liga 1 dan liga 2 kadang terjadi kerusuhan karena tim yang didukung kalah.
 
Menurut Elie, pendukung di indonesia masih belum dewasa dan tidak siap menerima kekalahan timnya.
 
"Padahal saat saya bermain di Malaysia beberapa tahun silam, kerusuhan supporter tidak pernah terjadi, jika tim yang didukung kalah mereka tidak pernah melakukan pengrusakan di stadion dan menerima kekalahan yang diderita timnya," ujarnya pada Ahad (13/11).
 
Ia berharap situasi seperti itu tidak lagi terjadi di persepakbolaan tanah air, pssi  klub maupun kelompok supporter harus lebih melakukan pembelajaran bagi pendukung sepakbola untuk lebih menghargai lawan dan menerima kekalahan.
 
Elie mengakui terkadang keputusan wasit yang kontroversi juga mempengaruhi jalannya pertandingan dan berpengaruh pada emosi penonton, untuk itu federasi juga harus memperbaiki kualitas wasit agar pertandingan di semua jenjang baik kualitasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 111 Kali
Berita Terkait

0 Comments