Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/11/2017 11:15 WIB

Dinas Pertanian Ajak Warga Waspadai Flu Burung

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi  drh Asep Ajit Kusnadi
Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi drh Asep Ajit Kusnadi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mengajak warganya untuk mengenali dan mewaspadai  flu burung yang sangat mudah penularannya sangat mudah menyebar.
 
Menurut Kepala Bidang Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi drh. Asep Ajit Kusnadi, jika tidak dicegah, akan sangat berbahaya karena dapat menular ke manusia.
 
"Flu burung ini sangat berbahaya karena sifatnya bisa menular dari unggas ke manusia dan bisa berakibat kematian," paparnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Jum'at (10/11).
 
Dalam catatan Dinas Pertanian, dalam tahun 2017 terdapat 2 kasus flu burung yang justru menjangkit bebek, mengingat virus ini mudah bermutasi.
 
Oleh karena itu dirinya mengajak kepada segenap warga Kabupaten Bekasi agar dapat menjaga peliharaan serta ternaknya dari flu bruung dengan vaksinasi dan menjaga kebersihan kandang.
 
Selain itu dirinya juga menghimbau agar jika ada unggas yang mati karena sakit untuk tidak dibuang ke sungai atau tempat lain, namun dapat dikubur supaya virus tidak tersebar.
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1244 Kali
Berita Terkait

0 Comments