Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/11/2017 10:15 WIB

Emil Rangkul NasDem, PKB dan PPP Bahas Calon Wakilnya

Walkot Bandung Ridwan Kamil
Walkot Bandung Ridwan Kamil
JAKARTA_DAKTACOM: Walikota Bandung Ridwan Kamil berencana akan berkomunikasi dengan partai yang sudah terlebih dulu mendukungnya yaitu PKB, PPP dan NasDem terkait bakal calon wakil pendampingnya di pemilihan gubernur Jawa Barat 2018.
 
"Masalah dan informasi hari ini akan dikomunikasikan secara musyawarah dan dikomunikasikan di level DPP sehingga menghasilkan sebuah kekompakan koalisi yang bisa menjadikan ini sebagai koalisi kemenangan," kata Emil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/11).
 
Emil secara resmi sudah dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat oleh Partai Golkar. Dia diduetkan dengan anggota dewan yang berasal dari Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin.
 
Sementara itu, PPP dan PKB juga menyodorkan nama kader untuk mendampingi Emil. 
 
PPP telah mengajukan nama Bupati Tasikmalaya, Uu Ruhzanul Ulum. Emil pun sempat dideklarasikan dengan Uu. Di sisi lain, PKB menawarkan nama Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda agar dapat mendampingi Emil di Pilgub Jawa Barat.
 
"Tentunya kami akan komunikasikan langkah-langkah yang paling optimal," katanya.
 
Selain itu, Emil mengklaim mulai hari ini bakal berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan para pengurus Golkar di tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat. 
 
"Saya akan bermusyawarah dengan sesepuh-sesepuh, semua sama termasuk dengan Dedi Mulyadi (Ketua DPD I Golkar Jawa Barat) nanti saya cari waktu," ujarnya.
 
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham sebelumnya menjelaskan, tiga partai yang mendukung Ridwan Kamil alias Emil sebelumnya yaitu NasDem, PKB dan PPP memiliki visi yang sama dengan partainya.
 
Ketiga partai itu diklaim telah setuju duet Emil-Daniel, setelah melalui proses komunikasi politik yang panjang.
 
"Pada gilirannya kita satu sama lain hanya masalah teknis. Karena visinya sama. Kita memimpin Jabar Insya Allah menang, sehingga peran-peran nanti bisa kita distribusikan bersama-sama. Itulah prinsip yang ada," kata Idrus.
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1020 Kali
Berita Terkait

0 Comments