Parlemen / DPR RI /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/11/2017 07:45 WIB

Ketika Setya Novanto Bicara Soal Hari Pahlawan

Ketua DPR RI Setya Novanto 1
Ketua DPR RI Setya Novanto 1
JAKARTA_DAKTACOM: Hari ini, 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Sebagai bentuk refleksi dan penghargaan atas jasa pengorbanan mereka. Sekaligus membangun ingatan kolektif serta kesadaran kita sebagai satu bangsa dan satu negara.
 
"Para pahlawan yang gugur telah berjuang sepenuh hati demi kelangsungan masa depan bangsa dan negara. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya menyatukan kembali hati kita, mengendalikan ego pribadi dan golongan, serta mempererat rasa persaudaraan. Sehingga bisa menyukseskan agenda pembangunan nasional." tutur Ketua DPR RI Setya Novanto. Ia juga berpesan, jangan sampai darah para pahlawan menjadi sia-sia karena kita tak bisa mengisi kemerdekaan dengan baik.
 
“Jiwa saya senantiasa bergetar jika membayangkan seperti apa pertempuran yang dihadapi para pendahulu kita. Sudah sepatutnya, kita yang masih hidup mempersembahkan setiap hela napas untuk berbakti kepada Ibu Pertiwi” ujar Novanto.
 
Novanto juga mengingatkan pesan Bung Karno bahwa bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
 
Karena itu, Novanto berharap khususnya kepada generasi muda, agar selalu percaya diri. Tak pernah minder atau merasa rendah diri. Karena kita telah diwariskan bangsa yang besar dengan wilayah yang luas. Sudah sepatutnya kita bangga dan membalas jasa mereka dengan karya.
 
"Jejak langkah para pahlawan sepatutnya menggugah kita agar senantiasa berdiri sejajar dengan negara lain di dunia. Jumlah penduduk yang besar dengan wilayah luas yang telah diwariskan oleh generasi pendahulu, harus membuat kita menjadi bangsa terhormat yang ikut andil dalam percaturan politik internasional. Terutama dalam mewujudkan dunia tanpa penindasan, mewujudkan indahnya kedamaian" jelas Novanto. 
Editor :
Sumber : dpr.go.id
- Dilihat 591 Kali
Berita Terkait

0 Comments