Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/11/2017 16:00 WIB

Menlu: Setiap Helaan Nafas Diplomasi Indonesia Ada Isu Palestina

Menlu Retno LP Marsudi
Menlu Retno LP Marsudi
JAKARTA_DAKTACOM: Menurut Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Palestina selalu menjadi fokus utama dalam setiap diplomasi yang dilakukan pemerintah Indonesia.
 
“Setiap helaan nafas diplomasi Indonesia ada isu Palestina,” ujarnya saat membuka Halaqah dan Diskusi Internasional bertema ‘Indonesia dan Kepemimpinan Dunia Islam’ di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Kamis (09/11).
 
Walaupun, menurut Menlu, jalan yang akan dilalui masih akan sangat terjal. Tetapi, kata dia, pilihannya adalah berbuat atau tidak sama sekali.
 
Komitmen tentang Palestina ini, sambung Menlu, telah dilakukan dalam beberapa inisiatif. Di antaranya seperti di tahun lalu dimana Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa.
 
Kemudian, Indonesia juga menjadi sponsor utama pertemuan pada tingkat menteri di Istanbul, Turki, pada saat Masjid Al-Aqsha, Palestina, bergejolak akhir-akhir ini.
 
“Kita juga mendirikan konsulat di Ramalah. Walaupun ketika saya ingin ke sana dicegat, tapi saya tetap berangkat. Akhirnya konsul kehormatan itu kita tarik ke Amman. Jadi niat tetap tidak terhalangi,” tandasnya.
Editor :
Sumber : hidayatullah.com
- Dilihat 1158 Kali
Berita Terkait

0 Comments