Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/11/2017 09:15 WIB

Polrestro Bekasi Rancang Forkomsari untuk Jaga Kondusifitas

pembentukan forkomsari
pembentukan forkomsari
CIKARANG_DAKTACOM: Polres Metro Bekasi membentuk Forum Komunikasi Komunitas Kawasan Industri yang bertujuan menciptakan kondusifitas dan ketertiban.
 
Pelantikan Forkomsari tersebut dilakukan di Hotel Grand Zury Jababeka Cikarang yang anggotanya terdiri dari tokoh masyarakat maupun stakeholder di kawasan industri.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra mengatakan adanya kawasan industri di Kabupaten Bekasi memberikan dampak positif dan negatif.
 
"Oleh karena itu, forum ini nantinya akan menjadi wadah dan memberikan solusi terkait dengan persoalan yang dihadapi di kawasan industri," ujarnya pada Kamis (9/11).
 
Solusi yang diberikan di dalam forum itu juga akan dikoordinasikan dengan seluruh pihak termasuk kepolisian yang memiliki tugas menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat.
 
Ia berharap lembaga yang dibentuk itu dapat menguatkan kembali kerjasama antara kepolisian dan masyarakat.
 
Asep menyebut ancaman gangguan keamanan akibat adanya industri seringkali terjadi diantaranya akibat tidak kondusifnya hubungan industrial yang berdampak pada kegiatan unjuk rasa bahkan tindakan kriminalitas yang terjadi di tengah kawasan.
 
Ia mencontohkan beberapa waktu lalu sempat terjadi tindakan kriminalitas di kawasan industri, hal semacam inilah yang menjadi fokus forum tersebut untuk memberikan solusi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1340 Kali
Berita Terkait

0 Comments