Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/11/2017 07:00 WIB

Prof Lafran Pane dapat Gelar Pahlawan, Kader HMI Bersyukur

Hamdan Zoelva
Hamdan Zoelva
JAKARTA_DAKTACOM: Pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Almarhum Prof Lafran Pane dianugerahi gelar pahlawan nasional. Alumni HMI dan kader bersyukur atas penganugerahan dari pemerintah RI tersebut.
 
"Sebagai Anggota, Kader, Aktivis maupun Fungsionaris HMI menyambut dengan suka cita dan  bergembira atas  Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional tersebut," ujar Hamdan Zoelva yang juga alumni HMI, Rabu (8/11).
 
Dirinya berpendapat bahwa anugerah gelar pahlawan kepada pendiri HMI, menunjukkan adanya Pengakuan dari pemerintah RI erhadap HMI sebagai organisasi kemahasiswaan yang telah mempunyai andil yang cukup besar dalam usaha mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
 
"Perjuangan Prof. Lafran  harus menjadi pelajaran dan inspirasi bagi kita semua yang pernah dikader dan digembleng di HMI," tambahnya.
 
Menurut Ketua MK periode 2013-2015 ini, mempertahankan dan menjayakan Indonesia haruslah dibangun di atas dua prinsip utama yaitu terus memperkuat dan mengembangkan nilai-nilai ke-Islaman dan memperkuat serta mengembangkan nilai-nilai ke-Indonesiaan dalam satu kesatuan yang utuh.
 
"Hal itu harus menjadi identitas kader HMI yang saling bersatu padu dengan dengan kualitas insan cita demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," tegasnya.
 
Editor :
Sumber : Rilis Hamdan Zoelva
- Dilihat 1250 Kali
Berita Terkait

0 Comments