Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/11/2017 06:45 WIB

DPRD Minta Pemkab Tegas Soal Pencemaran Kali Sepak

limpahan busa dari kali sepak kabupaten bekasi
limpahan busa dari kali sepak kabupaten bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno menilai Dinas Lingkungan Hidup kurang tegas terhadap peruasahaan yang membuang limbahnya di sungai.
 
Hal itu terkait adanya dugaan pencemaran lingkungan di Kali Sepak, Satria Jaya Kecamatan Tambun Utara.
 
Kali yang biasa disebut dengan Kali Busa itu beberapa waktu lalu dipenuhi dengan busa hingga meluap ke jalan, diduga salah satu perusahaan membuang limbahnya di kali tersebut.
 
Dinas lingkungan hidup telah memantau ke lokasi bahkan kementrian lingkungan hidup telah mengambil sampel air di kali sepak.
 
Menurut Taih, persoalan pencemaran lingkungan bukan hanya terjadi di kali sepak, tetapi banyak sungai yang kondisinya tercemar.
 
"Semestinya adanya busa tersebut mengindikasikan bahwa kali itu sudah tercemar dan perusahaan pembuang limbah wajib ditutup," ungkapnya pada Kamis (9/11).
 
Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup hingga saat ini masih menunggu hasil laboratorium dari sample kali sepak.
 
Hasil laboratorium itu nantinya akan membuktikan apakah kali tersebut tercemar limbah industri atau limbah rumah tangga.
 
Menurut penuturan warga, kali sepak bukan sekali ini saja terdapat busa, karena di tahun 2015 lalu sempat terjadi hal serupa, bahkan saking seringnya terdapat busa kali yang tadinya bernama kali sepak sering disebut kali busa karena hal tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1384 Kali
Berita Terkait

0 Comments