Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/11/2017 17:00 WIB

BPBD Kota Bekasi Siapkan Pelajar Hadapi Banjir

kepala pelaksana BPBD Kota Bekasi Haryono
kepala pelaksana BPBD Kota Bekasi Haryono
BEKASI_DAKTACOM: Dalam catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, masih ada beberapa kecamatan yang menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan datang.
 
Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Haryono, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya menggandeng kalangan pelajar untuk terlibat aktif dalam proses pencegahan dan penanggulangan banjir di wilayah masing-masing.
 
"Jadi kita cukup giat memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan banjir ke sekolah-sekolah, dengan harapan para pelajar mampu menjadi pelopor di wilayahnya masing-masing saat terjadi bencana," ujarnya dalam talkshow di Radio Dakta, Rabu (8/11).
 
Haryono juga memaparkan bahwa para pelajar ini dibekali dengan berbagai keterampilan dan tips-tips sehingga keluarga mereka tidak justru panik saat banjir datang.
 
Dirinya pun memberikan peringatan kepada warga yang wilayahnya masih menjadi langganan banjir agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membiarkan sampah-sampah masuk dan menyumbat saluran pembuangan air.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1344 Kali
Berita Terkait

0 Comments