Parlemen / DPRD Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/11/2017 14:30 WIB

Komisi III: Masyarakat Butuh Transportasi Massal yang Nyaman

swara bekasi bersama Uryan Riana
swara bekasi bersama Uryan Riana

CIKARANG_DAKTACOM: Pesatnya laju pertumbuhan penduduk yang juga ditambah dengan berbagai proyek infrastruktur pemerintah pusat membuat Kabupaten Bekasi berada dalam ancaman kemacetan.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana melihat bahwa sudah saatnya Pemkab Bekasi menyiapkan sarana transportasi publik yang nyaman dan terintegrasi dengan angkutan lainnya.

Dirinya mencontohkan antusiasme masyarakat dalam menggunakan moda transportasi KRL yang kini rutenya sudah menjamah stasiun Cikarang.

"Sebenarnya masyarakat kita ingin naik angkutan massal, tapi kan yang jadi masalah memang belum ada produknya," katanya dalam Dialog Swara Bekasi kerjasama Radio Dakta dengan DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (8/11).

Oleh karenanya pihaknya mengusulkan agar Pemkab Bekasi segera melakukan kajian terkait penyediaan sarana transportasi massal yang dapat membantu mobilitas masyarakatnya ke berbagai wilayah.

"Nanti jangan sampai warga justru memilih kendaraan pribadi sebagai moda utama bepergian karena Pemkab gagal melihat kebutuhan masyarakat tersebut," tegasnya.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 44 Kali
Berita Terkait

0 Comments