Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/11/2017 11:45 WIB

Populi Center: Pilgub Jabar Pengaruhi Pilpres 2019

Pilkada serentak
Pilkada serentak
JAKARTA_DAKTACOM: Direktur Populi Center Usep Al Akhyar menilai pertarungan Pilgub Jabar 2018 akan mempengaruhi perolehan pada Pilpres 2019.
 
"Koalisi parpol di Jabar ini belum mencapai kesepakatan karena belum dealnya kesepakatan untuk Pilpres. Misal PKS dan Gerindra hingga saat ini belum ketemu siapa calon Gubernur yang akan diusung apalagi Gerindra punya pengalaman buruk pada Pilpres 2014 lalu," ungkap Usep pada Rabu (08/11).
 
Terkait tingkat elektabilitas yang dilakukan oleh Populi, Usep mengatakan sejauh ini Walikota Bandung, Ridwan Kamil masih unggul.
 
"Ridwan Kamil masih pertama, lalu Deddy Mizwar kedua, dan Dedi Mulyadi ketiga. Ini juga yang jadi perhatian Golkar di Jabar karena mereka ingin memenangkan pertarungan," paparnya.
 
Sementara mengenai sikap PDIP yang masih belum menentukan pilihannya, Usep mengatakan hal ini tidak aneh karena mereka dapat mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi.
 
"Soal PDIP ini yang masih ditunggu karena belum menentukan dukungan. Sebenarnya PDIP tidak perlu koalisi sehingga berhak mencalonkan sendiri. Sepertinya mereka ingin mencalonkan salah satu kadernya tapi kemungkinan menjadi Cawagub, untuk menghindari pertarungan head to head dari parpol lain," tutupnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 61 Kali
Berita Terkait

0 Comments