Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/11/2017 08:45 WIB

Nikahkan Putrinya, Presiden Jokowi Minta Doa Restu Masyarakat

Konpers Nikah kahiyang
Konpers Nikah kahiyang
SOLO_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta doa restu masyarakat atas pernikahan putri kandungnya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution , yang akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11) ini.
 
“Kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” kata Presiden usai menjalani sejumlah prosesi adat Jawa yang digelar di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11) pagi.
 
Dalam prosesi itu dilakukan pemasangan anyaman daun kelapa atau bleketepe, siraman, hingga sungkeman. Presiden Jokowi bersyukur rangkaian acara berjalan lancar mulai dari awal hingga akhir. “Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan baik, mulai dari awal sampai akhir,” ucapnya.
 
Lebih lanjut, Presiden menjelaskan bahwa prosesi siraman memiliki filosofi untuk menghilangkan dan membersihkan noda-noda yang tidak baik yang ada di hati dan pikiran calon pengantin.
 
Sebagai orang tua, Presiden tak lupa memberikan nasehat kepada putrinya untuk selalu berhati-hati dan bersabar dalam membangun rumah tangga. “Kalau saya hanya hati-hati membina rumah tangga. Yang sabar, yang sabar,” tutur Presiden.
 
Usai mengikuti prosesi siraman Kahiyang, Presiden Jokowi langsung bergegas menuju Kabupaten Sragen untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja.
 
“Iya, nanti ada pembagian sertifikat di Sragen karena sudah dijadwalkan agak lama. Mundur dua kali ya ini ke sana sebentar,” ujar Presiden .
Editor :
Sumber : setkab.go.id
- Dilihat 1282 Kali
Berita Terkait

0 Comments