Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/11/2017 11:15 WIB

Pemkab Bekasi Minta Kader Posyandu Bisa Mandiri

Ilustrasi Posyandu Kabupaten Bekasi
Ilustrasi Posyandu Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta kader Posyandu secara swadaya menggerakan kegiatannya karena hingga saat ini belum ada rencana bantuan bagi Posyandu yang bersumber dari anggaran pemerintah dan daerah.
 
Kabid Kelembagaan Dinas Pemberdayaan dan Desa Kabupaten Bekasi, Sugiyana mengatakan adanya Permendagri nomer 23 Tahun 2014 menyulitkan Posyandu mendapatkan hibah dari pemerintah daerah, karena dalam peraturan lembaga yang berbadan hukum saja yang hanya mendapatkan bantuan hibah.
 
"Dengan belum adanya bantuan itu, maka kita tengah mencari formulasi agar bantuan dapat diberikan bagi Posyandu," katanya pada Senin (6/11).
 
Namun diakuinya, Posyandu merupakan lembaga masyarakat yang anggarannya dan kegiatannya dari dan untuk masyarakat sehingga dengan tidak ada bantuan itu kader Posyandu dapat bertahan dalam kegiatan meningkatkan gizi balita di lingkungannya.
 
Sugiyana menambahkan, untuk jumlah posyandu di kabupaten bekasi saat ini jumlahnya mencapai 2459 posyandu.
 
Kader Posyandu juga terus dilakukan pembinaan dalam memantau gizi balita sehingga tidak ada lagi kasus gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1602 Kali
Berita Terkait

0 Comments