Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/05/2015 15:21 WIB

Disperindagkop Kota Bekasi Sidak Beras Palsu

Kabid Perdagangan Herbert Panjaitan Sidak ke Pasar Mutiara Gading (Foto Jaed, Dakta.com)
Kabid Perdagangan Herbert Panjaitan Sidak ke Pasar Mutiara Gading (Foto Jaed, Dakta.com)

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi, melalukan sidak ke Pasar Mutiara Gading Mustika Jaya terkait temuan beras sintetis dipasaran.

Petugas gabungan dari Disperindagkop, kelurahan dan kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang pedagang di wilayah Mustika Sari, Mustika Jaya yang mengaku mendapatkan beras yang dibelinya berbeda dari biasanya.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Bekasi Herbert Panjaitan mengatakan, sidak tersebut dilakukan mengantisipasi dugaan peredaran beras sintetis di masyarakat. Pantauan dakta, petugas kemudian melakukan sidak ke Pasar Mutiara Gading Tanah Merah, tempat diterima laporan masyarakat membeli beras dari salah agen beras tersebut. Dilokasi, petugas membawa sample beras yang dimaksud untuk kemudian dilakukan uji laboratorium.

Sebelumnya salah seorang warga Mustika Sari, Mustika Jaya Bekasi Dewi Septiani (32) mendapatkan beras yang dibelinya berbeda dari biasanya. Menurutnya, dari informasi yang diketahuinya dari pemberitaan media online terkait beras plastik, Dewi menjelaskan kalau beras yang dimasaknya mirip dengan beras sintesis.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2126 Kali
Berita Terkait

0 Comments