Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/11/2017 06:15 WIB

Dishub Siapkan Rekomendasi Rute Transjakarta ke Cikarang

Terminal Cikarang
Terminal Cikarang
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan melaksanakan rekomendasi teknis untuk 3 rute layanan baru bus Transjakarta yang beroperasi di wilayahnya dalam waktu dekat. 
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Suhup mengungkapkan akan ada layanan Transjakarta Jabodetabek memperluas layanan nya masuk wilayah Kabupaten Bekasi dengan melayani tiga route diantaranya Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang Blok M.
 
"Rencana masuknya layanan Transjakarta ke Kabupaten Bekasi, sudah dirapatkan di Kemenhub yang koordinasinya di bawah Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)," ujarnya pada Ahad (5/11). 
 
Dinas Perhubungan, mendapatkan tugas untuk melaksanakan rekomendasi teknis terkait kelayakan route yang akan dilalui Transjakarta nantinya.
 
Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi menyambut baik langkah yang dilakukan BPTJ dan Transjakarta yang melebarkan layanan transportasinya masuk ke Kabupaten Bekasi untuk integrasi angkutan umum.
 
Suhup menambahkan untuk ijin layanan Transjakarta semua ada di BPTJ selaku pengelola moda angkutan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi hanya masuk dalam pelaksanaan rekomendasi teknis saja sebagaimana rapat yang di laksanakan di Kemenhub.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1721 Kali
Berita Terkait

0 Comments