Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/11/2017 13:00 WIB

Kapuspen TNI Buka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik

Kapuspen TNI Buka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik
Kapuspen TNI Buka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik
JAKARTA_DAKTACOM: Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. secara resmi membuka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik TA 2017, di bertempat Aula Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/11).
 
Kapuspen TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran Kameramen dan Fotografer di satuan penerangan jajaran TNI sangat penting dalam menyajikan berita TNI, baik berupa tulisan, gambar maupun audiovisual untuk konsumsi publik. “Saat ini kualitas yang dihasilkan Kameramen dan Fotografer personel satuan penerangan jajaran TNI, baik yang berupa gambar, video maupun penulisan perlu ditingkatkan,” ucapnya.
 
“Pada umumnya personel yang diangkat dalam jabatan satuan penerangan jajaran TNI hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, namun belum sesuai dengan standar kompetensi berdasarkan jenjang pendidikan dan kursus serta pelatihan bidang penerangan,” ujar Mayjen TNI Wuryanto.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapuspen TNI menyampaikan bahwa dalam menghadapi tuntutan tugas yang terus berkembang dan dihadapkan pada keterbatasan personel baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, satuan jajaran penerangan TNI harus memiliki sumber daya manusia yang memiliki kompetensi bidang penerangan.
 
“Melalui pelatihan ini, para peserta akan di didik untuk menjadi seorang kameramen yang andal, baik pengetahuan teknik,  pengambilan gambar maupun pengoperasionalan berbagai jenis peralatan kamera video agar menghasilkan gambar video yang berkualitas tinggi dan bernilai jurnalistik,” kata Mayjen TNI Wuryanto.
 
Mengakhiri amanatnya, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto mengharapkan kepada para peserta Pelatihan Kamera Video Jurnalistik, agar mengikuti teori maupun praktek yang disampaikan oleh instruktur. “Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi, sehingga dapat menjadi bekal ilmu di satuan penerangan masing-masing,” pungkasnya.
 
Pelatihan Kamera Video Jurnalistik TA 2017 yang diikuti oleh 20 peserta satuan penerangan jajaran TNI, akan berlangsung mulai tanggal 1 s.d 29 Nopember 2017.
Editor :
Sumber : Rilis Puspen TNI
- Dilihat 1322 Kali
Berita Terkait

0 Comments