Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/11/2017 06:45 WIB

Bupati Karawang Minta Bekasi Segera Bangun Jembatan Citarum

Jembatan Rengasdengklok Pebayuran
Jembatan Rengasdengklok Pebayuran
CIKARANG_DAKTACOM: Bupati Karawang Celica Nurachdiana meminta pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat pembangunan jembatan penghubung Rengasdengklok-Pebayuran.
 
Celica ditemui disela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi mengatakan Pemkab Karawang dan Pemkab Bekasi memiliki nota kesepahaman terkait pembangunan jembatan penghubung Rengasdengklok-Pebayuran.
 
"Pembangunan jembatan yang melewati sungai Citarum itu melalui dana kerjasama diantara kedua pemerintah daerah," katanya pada Rabu (1/11).
 
Pihaknya sudah membangun sisi jembatan di wilayahnya, namun Pemkab Bekasi belum juga melakukan pembangunan yang dikarenakan gagal lelang.
 
Ia berharap pembebasan lahan dan pembangunannya dari Pemkab Bekasi tidak gagal lelang, karena nantinya jembatan itu akan menjadi jalan alternatif dan kedua daerah akan saling terintegrasi.
 
Sementara itu, pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Rengasdengklok dan Pebayuran yang dibangun oleh Pemkab Bekasi masih terlihat mangkrak.
 
Dalam pembangunannya, Pemkab Bekasi menganggarkan pembebasan lahan seluas 800 meter di desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran sebesar Rp. 2 Milyar di APBD 2016
 
Sementara untuk bangunan fisiknya dianggarkan sebesar Rp. 100 Milyar di APBD 2017.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2632 Kali
Berita Terkait

0 Comments